Translate

Rangkaian Power Amplifier 600 Watt OCL

Malam sobat blogger dan electricman hahahaha... kira spiderman? pada malam ini saya akan memposting artikel di label Elektronika bertemakan Rangkaian Power Amplifier 600 Watt OCL. sebenarnya rangkaian ini sudah banyak tersebar di internet tapi mungkin para sobat semua setia ke blog saya dan tidak ingin berpaling dari blog ini.

Langsung saja ke topik pada rangkaian ini power amplifier dengan keluaran 600 watt dan biasanya impedance untuk speaker wajarnya 8 ohm dan menggunakan transformator step down 10A agar tidak menimbulkan dengungan dan harus memiliki power supply yang mumpuni untuk menampung besarnya watt yang dihasilkan. Saya akan berbagi rangkaian OCL sistem.



Pada amplifier ini menggunakan transistor power MJ11028 dan pasangannya JM11029 Final ini berjenis Final jengkol dimana kualitas untuk audio tingkat tinggi cukup mumpuni menggunakan transistor ini. Juga menggunakan driver 2N3055, sedangkan untuk power supply bisa menggunakan 30-35 volt maximalnya 35-45 volt. Semakin tinggi arus Trafo maka semakin bagus, disarankan menggunakan trafo berukuran 10A jenis toroid karena semakin besar trafo maka suara dengung akan semakin berkurang bahkan hilang.

Untuk sekedar tips jika ingin menggunakan Heatsink dianjurkan untuk ukuran yang besar dan memiliki banyak ruang sehingga tidak cepat panas dan juga melindungi Final agar tidak cepat rusak karena suhu yang tinggi dapat membuat final menjadi tidak tahan.



Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Rangkaian Power Amplifier 600 Watt OCL
Ditulis Oleh Loker Teknik Sipil
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Rangkaian Power Amplifier 600 Watt OCL ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
Tag : ELEKTRONIKA
2 Komentar untuk "Rangkaian Power Amplifier 600 Watt OCL"

Gimana cara ngilangin panas pada banget r71 sama r70

Tapi kolo r70 sama r71 ko panas ya mas

Berkomentarlah yang baik, sopan dan sesuai artikel.
Komentar spam akan segera dihapus.
Apabila artikel ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top
notifikasi
close